Monday, May 16, 2011

korea-holic


   Berhubung saya sangat mengagumi negara Korea Selatan, rasanya belum lengkap kalau saya belum memperkenalkan negara yang satu ini.
   Awalnya hanya senang menonton drama-dramanya saja. Ternyata, Korea Selatan sendiri memiliki banyak sekali potensi yang mampu membuat banyak orang sangat tertarik, dan ingin sekali bisa mengunjungi Korea bahkan ingin sekali tinggal di Korea. Daya tarik inilah yang membuat saya juga sangat mengagumi negara ini.
    Lalu apa sebenarnya daya tarik Korea yang bisa menghipnotis para remaja atau orang-orang sehingga mereka sangat ingin sekali mengunjungi Korea?

Hallyu -- sebutan untuk industri hiburan Korea atau bisa juga berarti demam Korea -- salah satu simbol kehebatan budaya pop Korea di kancah internasional. Hal itu ditandai dengan  prestasi  beberapa  film dan drama Korea yang mendapat atensi besar dan penghargaan  di luar negeri.
Old Boy mendapat penghargaan di Festival Film Cannes, lalu Spring, Summer, Fall, Winter and Spring di Festival Film Internasional Lucarno 2003, sutradara terbaik untuk film Chihwaseon di Festival Film Cannes, lalu Jeon Doyeon yang membintangi Secret Sunshine yang disutradarai Lee Changdong terpilih sebagai Aktris Terbaik Festival Film Cannes 2007.
Kalau Anda penggila drama Korea dan berkesempatan datang ke sana, jangan lewatkan 3 lokasi syuting d rama dan film yang resmi jadi objek wisata.  
1. Taewangsasingi (The Four Guardian Gods of The King)Taewangsasingi adalah drama laga  tentang King Gwanggaeto, Raja  ke-19 Kerajaan Goguryeo (37 SM-668 M) yang memiliki  kekuasan paling besar dalam sejarah Korea. Film yang dibintangi megastar Bae Yong Joon ini tak hanya terkenal di Korea, tapi juga di mancanegara.
Lokasi tur:
a. Jejudo Island 
b. Park Southerland
c. Jeju Kimyoung Maze Park
d. Goguryeo Blacksmith Village
2. Coffee PrinceDrama yang dibintangi oleh Yoon Eun Hye dan Gong Yoo ini  berkisah tentang cinta 4 remaja.Yoon  berperan sebagai wanita muda yang sengaja berpakaian seperti laki-laki agar bisa bekerja di  kedai kopi. Drama ini sangat populer lantaran menyentuh hal-hal sensitif seperti hamil di luar nikah, tinggal bersama sebelum menikah bahkan homoseksual.
Lokasi tur:
a. Hongik University
b. Four Seasons House
c. Buam-Dong
d. MT Bugaksan Promenade
e. Mountain Hilltop
3. Jewel in The PalaceDrama ini diangkat berdasarkan kisah nyata tentang koki wanita  yang hidup 500 tahun lalu pada masa Dinasti Joseon. Jang Geum, sang wanita, sangat terkenal di seluruh negeri. Serial ini mengguncang Korea dan beberapa negara mancanegara termasuk Indonesia.
Lokasi tur:
a. Ancient Palaces (Seoul)
b. Daejanggeum Theme Park
c. Naesosa Temple
www.tabloidbintang.com/wisata.../2816-10-juta-wisatawan-mancanegara-siap-menyerbu-korea-selatan.html - 

1 comment: